Iklan Sponsor

Iklan

Iklan Sponsor

Iklan

terkini

Keindahan Al Quran yang Menakjubkan - Sayyid Quthb

arung sejarah
, 11:00 WIB Last Updated 2023-08-18T15:53:18Z
ARUNGSEJARAH.COM - Keindahan Al Quran yang Menakjubkan - Sayyid Quthb., Keindahan Al Quran yang Menakjubkan - Sayyid Quthb

ARUNGSEJARAH.COM - Keindahan Al Quran yang Menakjubkan - Sayyid Quthb.

 

"Buku ini, oleh Sayid Quthb sendiri, dijadikan sebagai buku komplementar dalam memahami tafsir Fi Zhilalil Qur'an."

***

Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan al-Qur'an kepada Nabi-Nya untuk menjadi pedoman dalam mengatur segala aspek kehidupan manusia. Shalawat dan salam semoga senantiasa tersampaikan kepada Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, para sahabat dan para pengikutnya hingga hari kemudian.

'Sayyid Quthb punya pengalaman yang sangat kaya dan perenungan yang mendalam dalam berinteraksi dengan al-Qur'an. Pengalaman-pengalaman dan perenungan-perenungannya ini sebagian besarnya dituangkan dalam buku masterpiece-nya Fi Zhilalil Qur'an. Namun karena komitmen metodologisnya dalam menulis Fi Zhilalil Qur'an sehingga pengalaman-pengalaman dan hasil perenungan itu tidak semuanya bisa dituangkan di dalam Fi Zhilalil Qur'an. Karena itu, Sayyid Quthb kemudian menulis beberapa buku lainnya untuk mengabadikan perenungan-perenungan yang sangat berharga tersebut. Salah satu buku yang terpenting diantaranya adalah buku yang sekarang ada di tangan pembaca, at-Tashwirul-Fanni fil-Qur'an (Gambaran Artistik dalam al-Qur'an).

Buku ini, oleh Sayyid Quthb sendiri, dijadikan sebagai buku komplementer dalam memahami tafsir Fi Zhilalil Qur'an. Sehingga di dalam tafsir Fi Zhilalil Qur'an seringkali Sayyid Quthb meminta kepada para pembacanya untuk merujuk buku ini guna memahami sejumlah permasalahan yang terkait, yang memang memerlukan kajian mendalam melalui buku khusus seperti buku ini. Tanpa merujuk buku ini, para pembaca Fi Zhilalil Qur'an akan merasakan sesuatu yang kurang.

Buku ini juga mengungkapkan suatu teori yang untuk pertama kalinya diungkapkan oleh Sayyid Quthb yaitu teori tentang at-Tashwir al-Fanni (gambaran artistik) yang menjadi ciri khas utama uslub (ungkapan) al-Quran. Apa dan bagaimana gambaran artistik yang dimaksudkan oleh Sayyid Quthb? Ikuti dan simak kajian buku ini, insya Allah Anda akan memahaminya dan sekaligus mendapatkan pengetahuan yang baru di samping akan membantu Anda dalam berinteraksi dengan al-Qur'an.

Alhamdulillah, kini buku yang tidak bisa dipisahkan dari Fi Zhilalil Qur'an tersebut telah dapat kami hadirkan kepada para pembaca yang budiman. Semoga buku ini dapat membantu kita untuk menikmati al-Qur'an. Dan mendorong kita untuk semakin meningkatkan komitmen dalam mewujudkan nilai-nilai al-Quran dalam kehidupan plibadi, keluarga, sosial, dan negara. Amin. (PENERBIT)

Download Buku Gratis di SINI.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Keindahan Al Quran yang Menakjubkan - Sayyid Quthb

Terkini

Iklan

Close x