Iklan Sponsor

Iklan

Iklan Sponsor

Iklan

terkini

Tafsir Ibnu Katsir Jilid 1-8

arung sejarah
, 15:52 WIB Last Updated 2023-06-15T15:55:18Z
Tafsir Ibnu Katsir Jilid 1-8, Tafsir Ibnu Katsir Jilid 1, Tafsir Ibnu Katsir Jilid 2, Tafsir Ibnu Katsir Jilid 3, Tafsir Ibnu Katsir Jilid 4, Tafsir Ibnu Katsir Jilid 5 , Tafsir Ibnu Katsir Jilid 6 , Tafsir Ibnu Katsir Jilid 7 , Tafsir Ibnu Katsir Jilid 8

ARUNGSEJARAH.COM - Tafsir Ibnu Katsir Jilid 1-8.

 

ALHAMDULILLAH buku dengan judul asli Lubaabut Tafsiir Min Ibni Katsiir ini dapat terbit dalam bahasa Indonesia. Buku dengan Pentahqiq/Peneliti yakni DR. Abdullah bin Muhammad bin Abdurahman bin Ishaq Al-Sheikh ini pertama kali diterbitkan Penerbit Mu-assasah Daar al-Hilaal Kairo.

Untuk cetakan  berbahasa Indonesia, buku ini diterjemahkan oleh  M. Abdul Ghoffar E.M dan edit isi di lakukan: M. Yusuf Harun M.A, Farid Okbah, Yazid Abdul Qadir Jawas, Taufik Saleh Alkatsiri, Farhan Dloifur M.A, Mubarak Bamu'allim, DR. Hidayat Nur Wahid M.A, dan Abu Ihsan al-Atsari. Adapun pengedit Bahasa Drs. Hartono, Geis Abad dan Masdun Pranoto.

Buku ini sungguh luar biasa, karena itu segala puji hanya milik Allah SWT. Kita memuji-Nya, memohon pertolongan-Nya dan memohon ampunan kepada-Nya. Shalawat dan salam semoga tetap dilimpahkan kepada Nabi Muhammad ri, beserta keluarga, para Sahabat dan pengikutnya yang lurus hingga hari kiamat.

Di dunia, khususnya di Indonesia nama Al-Hafizh 'Imaduddin Abul Fida' Isma'il bin 'Umar bin Katsir (Ibnu Katsir) tentu sangat tidak asing. Beliau adalah salah seorang ulama yang telah berhasil melakukan kajian tafsir dengan sangat hati-hati serta dilengkapi dengan hadits-hadits dan riwayat-riwayat yang masyhur.

Hal itu terbukti dengan ketelitiannya dalam menafsirkan ayat-ayat al-Qur'an yang mulia telah menjadikan kitab tafsirnya tersebut sebagai rujukan sekaligus bahan kajian bagi mayoritas kaum muslimin di sel uruh dunia.

Tidak diragukan lagi bahwa Tafsir Ibnu Katsir adalah salah satu kitab tafsir yang kandungan isinya tidak dibaurkan dengan ilmu lain. Dengan demikian, tafsir ini diharapkan dapat mencapai tujuan yang tinggi dan mulia, yaitu menyampaikan maksud firman Allah Ta'ala melalui manhaj yang lurus dan valid serta jalan pemahainan ulama Salafush Shalih yaitu penafsiran al-Qur' an dengan al-Qur' an, penafsiran al-Qur' an dengan hadits, dengan merujuk kepada pendapat para ulama Salafush Shalih dari kalangan para Sahabat dan Tabi'in dengan konsep dan kaidah bahasa Arab.

Demikian itu merupakan prestasi yang sangat berharga, langkah yang baik dan lurus, tradisi yang bijak dan sarana yang paling dekat untuk mencapai tujuan yang dimaksud dalam memahami maksud Allah Ta' ala yang terkandung dalam firman-Nya yang mulia.

Untuk mencapai tujuan itulah kami memilih untuk menerjemahkan Tafsir Ibnu Katsir, yang telah ditahqiq oleh yang mulia DR. Abdullah bin Muhammad bin Abdurrahman bin Ishaq al-Sheikh. Beliau telah melewati masa yang cukup panjang disertai dengan kerja keras untuk meneliti dan menelaah, sehingga menghasilkan ringkasan Tafsir Ibnu Katsir yang diberi nama "Lubaabut Tafiiir".

Ringkasan ini sangat bermanfaat sekaligus mempermudah para penuntut ilmu, yaitu dengan mempersingkat waktu. yang berharga bagi mereka.

Terjemahan tafsir ini sangat dibutuhkan oleh kaum muslimin, terutama bagi mereka yang ingin memperoleh pemahaman kandungan al-Qur'an yang baik dan benar serta menghindari hadits-hadits serta riwayat-riwayat yang tidak dapat dijadikan hujjah.

Nilai lebih lainnya yang dimi1iki terjemahan tafsir ini adalah pemahamannya yang lurus terutama dalam masalah 'aqidah, sehingga para pembaca dapat mengambil pelajaran yang sangat berharga di dalamnya.

Terjemahan tafsir ini disusun dengan bahasa yang mudah difahami, juga tidak mencantumkan riwayat-riwayat Israiliyyat. Demikian juga kualitas dari penulis, penerjemah, para editor dan semua yang membantunya adalah mereka yang memiliki pemahaman yang lurus, insya Allah, sesuai dengan pemahaman para Salafush Shalih ridhwaanullaah 'alaihim ajma'iin.

Hal ini telah menjadi komitmen dari penerbit yang berada di bawah Pustaka Imam asy-Syafi'i, terutama dalam menerbitkan buku-buku pilihan yang berkualitas, sehingga dapat dijadikan rujukan bagi kaum muslimin dari masa ke masa.

Terjemahan "Lubaabut Tafsiir'' yang ada di hadapan pembaca ini adalah cetakan keempat yang kami terbitkan. Semoga ini dapat memudahkan kaum muslimin untuk memahami Islam sesuai dengan pemahaman para Sahabat dan dijadikan sebagai dasar keilmuan terutama di kalangan pesantren, akademis, para cendikiawan, para da'i dan para penuntut ilmu secara umum.

Hadirnya terjemahan tafsir ini diharapkan dapat melengkapi Tafsir Ibnu Katsir yang ada. Insya Allah.

Semoga upaya ini mendapat ridha Allah SWT. serta menjadi pemberat timbangan kebaikan bagi penulis, penerjemah, penerbit dan semua pihak yang terkait, pada hari yang tiada berguna lagi harta dan anak-anak, kecuali mereka yang datang kepada Allah SWT dengan hati yang bersih.

Download Buku Gratis Disini:

1. Tafsir Ibnu Katsir Jilid 1

2. Tafsir Ibnu Katsir Jilid 2

3. Tafsir Ibnu Katsir Jilid 3

4. Tafsir Ibnu Katsir Jilid 4

5. Tafsir Ibnu Katsir Jilid 5

6. Tafsir Ibnu Katsir Jilid 6

7. Tafsir Ibnu Katsir Jilid 7

8. Tafsir Ibnu Katsir Jilid 8

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tafsir Ibnu Katsir Jilid 1-8

Terkini

Iklan

Close x